Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC fokus mengejar kemenangan pada tiga laga mendatang untuk mengunci gelar juara Liga Super Indonesia pada musim 2011-2012 dari Persipura Jayapura, kata Presiden Klub Dodi Reza Alex.

"Tiga laga ke depan sangat penting bagi manajemen, pemain, pelatih, tentunya semua pencinta SFC ingin cepat-cepat memastikan gelar juara," ujar Dodi yang dari Palembang, Senin.

SFC masih menyisakan tujuh laga, sementara rival terdekat Persipura Jayapura tinggal enam laga.

Hanya saja, Laskar Wong Kito hanya membutuhkan 10 poin untuk mengunci gelar juara dengan asumsi tiga poin saat menjajal Gersik United (10/6), kemudian enam poin dari Arema (16/6) dan Persela (20/6) yang tandang ke Palembang, serta satu poin saat bertandang ke Persija (24/6).

Sementara, Persipura Jayapura pada empat laga mendatang mengadapi PSAP (7/6), Persiram (15/6), Persisam (20/6), serta Mitra Kukar (27/6).

"Setelah mengumpulkan sembilan poin, SFC hanya butuh satu poin saat tandang ke Persija. Tentunya masyarakat Sumsel berharap semua sesuai dengan rencana dan tidak ada suatu kecelakaan diluar prediksi," ujarnya.

SFC memimpin klasemen sementara dengan 64 poin, sementara Persipura dengan 55 poin.

Tim asal Sumsel itu memetik hasil sempurna pada laga kandang sejak awal kompetisi sehingga mampu memperlebar jarak dari Persipura pada putaran kedua ini.

Selain itu, beberapa laga tandang yang semula hanya ditargetkan imbang mampu dimenangkan SFC.

"Saya merasa inilah saatnya SFC juara lagi, tim dan manajemen benar-benar kondusif. Belum tentu hal seperti ini akan terjadi pada tahun lalu. Inilah "moment"-nya," kata anggota DPR RI ini.

Sementara pelatih SFC Kas Hartadi berharap mengunci gelar saat melawat ke Persija.

"Jika sudah menang tiga laga lagi baru saya berani bilang juara. Saat ini belum bisa, karena sepak bola itu dinamis. Namun saya optimistis bisa sesuai rencana karena sudah mengalahkan Persipura di kandang sendiri," ujar Kas.