Selasa, 05 Juni 2012

Popularitas Javaccoustic

KabarIndonesia - Dalam babak sejarah Indonesia, Malang telah melahirkan sang akuwu yang amat melegenda, Ken Arok. Raja Kerajaan Singosari yang begitu melegenda, sehingga dari klannya kemudian melahirkan banyak keturunan raja di Tanah Jawa. Dari Malanglah pula kemudian terlahir grup band yang amat melankolis dan elaboratif.

Nama grup band tersebut adalah Javaccoustic. Nama ini dipilih berdasarkan kebanggaan dan kecintaan  terhadap Tanah Air tercinta. Maka dalam setiap penampilannya, Javaccoustic selalu menyertakan unsur etnik, baik dengan memakai kostum khas Indonesia maupun membawakan lagu-lagu daerah dan lagu nasional. Kelompok musik akustik dari Kota Malang ini memiliki kekhasan tersendiri yakni mengusung lagu-lagu manis dari berbagai era dan genre. Antara lain irama pop, jazz, country, keroncong, latin, rock ’n roll, blues, soul dan lain-lain.

Javaccoustic dapat melantunkan  lagu-lagu nostalgia, top 40, evergreen dan folksong, dari dalam negeri maupun mancanegara. Di samping itu, Javaccoustic pun gemar bereksperimen dan mendaur ulang lagu. Banyak lagu yang telah diaransemen ulang dan dibawakan menurut‘versi Javaccoustic’. Tentu saja diperkaya dengan harmonisasi vokal yang manis. Inilah yang membuat Javaccoustic berbeda dengan kelompok musik lainnya.

Tidak banyak grup band lain yang begitu menonjol dalam menggarap berbagai genre musik. Dan Javaccoustic sengaja dibentuk untuk memberikan sajian musik berkualitas. Di samping untuk menyalurkan bakat serta ‘passion for music’ yang dimiliki oleh para personelnya, Javaccoustic berkomitmen dalam memberikan inspirasi dan hiburan yang mencerdaskan bagi segenap kalangan usia. Jadi bidikan pasar Javaccoustic tidak mengenal batasan usia. Kelebihan inilah yang ditonjolkan oleh Javaccoustic. Kendati grup band yang terlaahir di Kota Apel ini baru berusia hampir 4 tahun, namun publik telah mengenalnya secara luas. Yang mengenal Javaccoustic tidak saja sebatas publik di Kota Malang saja, melainkan juga mereka yang berada di berbagai kota di Tanah Air.

Secara historis, Javaccoustic terbentuk sejak 8 Agustus 2008 di Kota Malang. Awalnya Javaccoustic beranggotakan 7 personil. Mereka terdiri atas Billy (vokalis), Ace (vokalis), Cynthia (vokalis), Citox (gitaris), Sandy (gitaris), Hengky (bassis) dan Ismu (perkusis). Namun selama hampir 4 tahun berdiri, ternyata Javaccoustic mengalami beberapa kali pergantian personil. Dan kini Javaccoustic hanya beranggotakan 5 personil saja, yaitu: Cynthia (vokalis), Citox (gitaris), Yoga (gitaris), Hengky (bassis) dan Ferry (perkusis). Selain tampil berlima, Javaccoustic sering berkolaborasi dengan musisi lain, yaitu pemain saksofon, pemain flute, pemain biola, drumer dan juga penyanyi lainnya entah dalam penampilan reguler maupun dalam momentum special lain.

Sampai saat ini Javaccoustic masih aktif mengisi event reguler di hotel, kafe serta theme park di Kota Malang. Selain itu Javaccoustic kerap diundang untuk memeriahkan berbagai event. Seperti pernikahan, peluncuran produk, grand opening, pesta dan lain-lain; di Kota Malang serta kota lain di Indonesia. Adapun slogan yang selalu didengungkan Javaccoustic adalah "Menghibur dengan Musik Berkualitas".

Profil Personil

Yus Yoga, spesialis rhythm guitar dan vocalist. Ia adalah anggota termuda Javaccoustic sejak 2010. Pecinta seni ini memberi warna tersendiri dengan gayanya yang khas.Citox Laksana, spessialis melody guitar dan vocalist. Merupakan salah seorang anggota Javaccoustic yang bergabung dari awal berdirinya grup. Ia juga aktif menjadi guru musik dan pelatih paduan suara. Personil lain adalah Hengky Agung, spesialis bass guitar dan vocalist. Salah satu pendiri Javaccoustic ini senang mengeksplorasi lagu.  Selain bermusik, ia memiliki hobi memelihara  hewan dan menonton film. Joannine Cynthia, spesialis lead vocalist dan maraccas. Ia adalah  satu-satunya wanita sekaligus salah seorang pendiri Javaccoustic. Kehadirannya menambah semarak penampilan Javaccoustic. Anggota lain yakni Ferry, spesialisasi conga dan vocalist. Sejak tahun 2009, ia bergabung dengan Javaccoustic. Pengemar sepakbola ini juga aktif dalam kegiatan bermusik di gereja.

Program Unggulan

Regular show
, Javaccoustic tampil secara reguler di berbagai tempat. Ada juga new year’s party, yakni setiap malam pergantian tahun, Javaccoustic ikut berpartisipasi sebagai pengisi acara di berbagai tempat. Kegiatan yang lain yakni special music  event. Tentu menjadi sebuah kehormatan bagi Javaccoustic untuk dapat memeriahkan acara musik bersama musisi musisi ternama di Tanah Air. Dan melalui gathering and reunion, Javaccoustic merasa berbahagia dapat menjadi bagian dari acara reuni maupun gathering yang penuh keceriaan. Yang lain, grand opening and product launching. Di mana beberapa perusahaan telah mengundang Javaccoustic untuk tampil dalam pembukaan tempat usaha maupun peluncuran produk mereka. Dan terakhir, party and celebration.

Dalam posisi itu, Javaccoustic dipercaya untuk tampil dalam momen yang spesial, membuat Javaccoustic semakin bersemangat dalam menghasilkan karya musik yang bermutu dan inspiratif. Apabila anda tertarik silahkan hubungi Sdr. Hengky HP 08170810852 (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar