Selasa, 05 Juni 2012

Sasa Absen, PSMS Siapkan Rotasi Lawan Persiwa


PSMS Medan (ANTARA/Irsan Mulyadi)
VIVAbola - PSMS Medan harus kehilangan tiga pilar intinya saat bertemu Persipura Jayapura, Minggu, 3 Juni lalu. Dengan keterbatasan stok pemain, Ayam Kinantan pun dipaksa menyerah 0-5 oleh Persipura dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura.

Kondisi yang lebih parah kini menanti PSMS saat bertemu wakil Papua lainnya, Persiwa Wamena, Kamis, 7 Juni 2012. Pasalnya, dalam duel ini, satu lagi pemain Ayam Kinantan, Sasa Sazevic  dipastikan tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Serbia itu dipastikan absen setelah menerima kartu kuning kedua saat bertemu Persipura. Sebelumnya, bek tangguh tersebut juga sudah mengantongi satu kartu kuning saat bertemu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, 28 April lalu.

Kondisi ini membuat sang pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan kembali harus melakukan rotasi pada lini belakang timnya.

"Sasa itu pemain penting di belakang. Postur tubuhnya yang tinggi dan bermain tenang diharapkan dalam setiap laganya. Sayang kami harus kehilangan dia," kata Pelatih caretaker PSMS, Suharto.

"Sekarang kami sedang mencari solusi untuk merotasi lini belakang. Sudah ada beberapa nama untuk menggantikannya."

PSMS memiliki dua pemain cadangan yang bisa menggantikan Sasa untuk berduet dengan Novi Handriawan di lini belakang. Mereka adalah Ledi utomo dan Rahmadhan Saputra. Keduanya kerap menjadi pelapis dua bek tengah inti jika sedang tidak bisa tampil.

"Kami punya Ledi dan Rahmadhan, nanti kita coba lihat kesiapan salah satui dari mereka, dua duanya memiliki kemampuan yang sama bagu tetapi berbeda visi bermain," ungkap Suharto.

Sementara itu, hadangan lain yang menanti PSMS saat bertanding di Stadion Pendidikan nanti adalah alam Wamena. Dinginnya cuaca pegunungan cukup asing bagi pemain yang tinggal di daerah panas.

"Di sini berbeda dengan Jayapura ataupun Medan. Cuaca di sini lebih dingin karena berada di daerah gunung, perubahan cuaca tentunya akan terasa bagi pemain, dibutuhkan adaptasi," ujar Sasa yang musim lalu bermain untuk Persiwa Wamena.

"Apalagi pertandingan akan di gelar malam, kami harus beradaptasi dengan cuaca di sini,"sambungnya. (irb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar