Selasa, 05 Juni 2012

16 Klub Siap Ikut Divisi Utama Persipura Jayapura

Stadion Mandala - Persipura Jayapura (GOAL.com/Dominggus A Mampioper)
Sebanyak 16 klub siap mengikuti kompetisi Divisi Utama Persipura, Jayapura yang akan digelar di Jayapura mulai 10 Juni mendatang. Klub yang ikut kompetisi harus mendaftarkan pemain di bawah usia 25 tahun.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Kompetisi Persipura, Dominggus Rumaropen kepada watrawan di Jayapura, Senin(4/6).
“Tidak ada kompromi bagi klub yang ingin memalsukan umur karena panitia akan melakukan screnning dan pemeriksaan ketat. Kompetisi ini juga penting bagi pelatih Persipura JF Tiago yang akan memantau para pemain muda dari klub-klub Divisi Utama Persipura,” ujar Rumaropen.

Sementara itu Pelatih Kepala Cigombong Putra, Karel Rumaropen mengatakan klub Cigombong Putra siap mengikuti kompetisi ini dan menargetkan bisa meraih prestasi tertinggi atau bisa juara.

“Saya mengakui ada beberapa pemainnya yang kini perkuat PON Papua dan juga Persipura tetapi masih memiliki stok pemain baru yang ada,” kata Karel.

Dia menambahkan sebelum kompetisi dimulai, pelatih JF Tiago akan memberikan coaching clinic kepada para pelatih klub. ”Saya yakin coach Jacksen akan memberikan materi pelatihan yang bagus bagi kita semua,” kata Karel Rumaropen.

Klub-klub yang perlu diwaspadai seperti, Hamadi Putra dan juga Cus-Cus , soalnya kata Karel klub Hamadi Putra selalu melahirkan pemain terbaik seperti, Ricardo Salampessy, Octo Maniani dan Elly Aiboy. Sedangkan klub Cus-cus juga melahirkan pemain bintang seperti Jack Komboi, Moses Banggo dan Paulo Rumere.

“Memang kami juga di Cigombong Putra juga melahirkan pemain bintang seperti Erol Iba dan Marko Kabiay,”kata Karel Rumaropen.(gk34)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar