Selasa, 05 Juni 2012

ferguson terkena sanksi

MANCHESTER- Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tampaknya belum bisa menerima kekalahan dari tetangganya, Manchester City dalam perebutan gelar Premier League edisi 2011-12 lalu. Pelatih kawakan itu menyindir Queens Park Rangers (QPR) sengaja mengalah kepada Manhester City di partai puncak liga Inggris. Atas tudingan itu, Ferguson terancam sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).
Fergie diketahui sempat melontarkan komentar pedas usai kemenangan dramatis City atas QPR (3-2) yang sekaligus mengantar skuad Roberto Mancini merengkuh gelar juara perdananya setelah 44 tahun. Kemenangan ini pulalah yang mambuat kemenangan 1-0 United atas Sunderland di laga bersamaan, tidak berarti apa-apa.
Saat itu, Fergie menuding QPR sengaja memberikan kemenangan kepada City, karena tahu posisi mereka aman dari zona degradasi. Jika kita kilas balik ke belakang, The Citizen nyaris kehilangan gelar. Pasalnya, QPR sempat memimpin 2-1 sebelum akhirnya Edin Dzeko menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukannya di masa injury-time. Man City akhirnya berhasil mengunci title Premier League lewat gol pamungkas yang dicetak Sergio Aguero.
Imbasnya, MU harus menyerahkan mahkota juara ke tetangga terdekatnya. Kemenangan 1-0 MU atas Sunderland pun tak berarti apa-apa. Padahal, hingga masa injury-time MU memiliki peluang besar keluar sebagai kampiun.
“QPR melakukan yang terbaik hingga mereka mengetahui bahwa mereka aman (dari degradasi). Dan saya rasa, Mark Hughes (pelatih QPR) mengatakan, mereka telah berhenti (berjuang untuk selamat dari degradasi),” tutur Fergie di majalah Inside United dikutip Tribalfootball, Minggu (3/6).
“Ini sangat mengecewakan. Sulit bagi kami menerima hasil itu, karena kami bermain bagus di Sunderland,” sambungnya.
“Kita semua tahu, QPR dalam posisi unggul, dan kami semua mengira kami telah menyelesaikan tugas kami (menang dan juara). Namun, fans Sunderland mulai bersorak dan kami tahu mereka (City) mencetak gol lagi,” pungkasnya.
Komentar inilah yang kabarnya membuat Fergie terancam sanksi dari FA. Otoritas tertinggi sepakbola Inggris ini kabarnya akan melakukan investigasi terkait tudingan Fergie ini. Jika terbukti, bukan tidak mungkin PSSI-nya Inggris ini akan memberikan sanksi kepada pelatih kawakan Skotlandia tersebut. (net/bbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar