Produsen mobil Amerika General Motors (GM) bersiap mengumumkan sebuah
kesepakatan pemasaran antara merek Chevrolet dengan klub sepak bola
Manchester United (MU).
Klub sepak bola Inggris Manchester United merupakan salah satu kekuatan
terbesar dalam dunia olahraga yang telah merebut 19 kali kejuaraan
nasional serta tiga kali menjuarai kompetisi Piala Eropa.
Penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa Manchester United memiliki
basis penggemar sebanyak 659 juta orang atau sekitar 10 persen dari
jumlah populasi manusia di dunia.
Sepertinya General Motors melihat peluang yang sangat bagus jika
menggandeng tim sepak bola yang memiliki penggemar fanatik di berbagai
belahan dunia tersebut.
Pasalnya, walaupun Chevrolet telah menikmati keberhasilannya di Amerika
Serikat, namun mereka menganggap belum cukup puas dengan prestasi di
benua lainnya.
Kesepakatan ini mungkin akan menjadi sebuah kesempatan yang tepat untuk meningkatkan profil Chevrolet di pasar Eropa.
Persetujuan kerja sama lima tahun Chevrolet untuk menjadi mitra otomotif
resmi dari raksasa Barclays Premier League, Manchester United adalah
termasuk digelarnnya Chevrolet China Cup sebagai bagian dari tur
Manchester United 2012 yang dipersembahkan oleh DHL.
Dilaksanakan di bulan Juli, Chevrolet China Cup akan menghadirkan
beberapa pertandingan di Shanghai dan kota lain di Cina. Kegiatan
sponsorship sepakbola global yang pertama kali dilakukan Chevrolet dalam
101 tahun sejarahnya ini mengedepankan komitmen yang berfokus pada
peningkatan pengalaman penggemar pertandingan sepakbola.(MI/DNI)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar