Selasa, 05 Juni 2012

Ayo, Kunjungi Situs Sejarah Dunia dari Layar Komputer

Bentuk World Wonders Project Google (Foto: telegraph)
Bentuk World Wonders Project Google (Foto: telegraph)
KESIBUKAN sering menjadi penghalang Anda untuk berwisata dan melihat pemandangan-pemandangan indah di dunia serta situs-situs budaya yang menarik. Namun kini seiring berkembangnya teknologi, berwisata bisa dilakukan di balik meja.

Google baru saja meluncurkan program terbarunya, World wonders Proejct. Dengan program ini, Anda dapat menikmati pemandangan 360 derajat dari 132 situs sejarah di 18 negara yang berbeda.

Sejak meluncurkan Street View Project pada 2007, Google memang semakin memudahkan para wisatawan yang ingin melihat pemandangan indah dari layar komputer. Sebelumnya google sudah pernah membawa Hutan Hujan Amazon dan Antartika ke layar komputer bagi Anda yang ingin menjelajahinya.

Kini dengan World Wonders Project, Google menangkap pemandangan jarak dekat dari 132 situs sejarah menggunakan program Street view trikes. Dengan bantuan dari UNESCO, the World Monuments Fund dan Getty Images, Google menambahkan pemandangan situs sejarah ini dengan berbagai informasi penting seputarnya, foto, dan juga video serta model 3 Dimensi.

"Google telah berkomitmen untuk mempromosikan dan menjaga semua budaya secara online," tukas Steve Crossan, Kepala Google Cultural INstitute seperti dikutip Telegraph, Senin (4/6/2012). "Dengan World Wonders Project ini, Google membawa semua situs sejarah di seluruh dunia bagi audiens global agar semakin dikenal," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar